19 Juli 2009

Marketing Mix



Akhirnya setelah lama tidak menulis di blog ku karena kesibukan yang benar menyita waktu dan pikiranku,akhirnya aku bisa menulis lagi.sebenarnya tulisan ini terinspirasi dari seorang pembaca blog saya juga..dia bertanya tentang Marketing mix kepada saya(wah padahal aku kan juga ngga ngerti)akhirnya disini saya mau mengulas tentang marketing mix..marketing mix menurut saya adalah bagian pencampuran formula untuk produsen dalam menentukan kualitas produknya,memberikan harga,tempat pemasaran produknya dan strategi promosinya yang biasa kita kenal dengan 4P (produk,price,place,promotion).
produk yang di maksud adalah mungkin produk yang di buat produsen itu sudah harus di tentukan target konsumennya karena produk yang kita bikin akan mempengaruhi harga dan kebutuhan konsumen,kenapa ini harus di mix????karena antara produk,price,place dan promosi adalah berkesinambungan dan bertautan.produk yang bagus akan mempengaruhi price...tetapi jika produk yang bagus dan price yang sesuai tetapi salah penempatan dalam pemasarannya juga akan timpang,dan yang terpenting adalah bagaimana kita mempromosikan produk kita sesuai price dan place,sebagai contoh : sebuah produsen mobil eropa yang bagus berani memberi harga yang sulit terjangkau oleh masyarakat umum karena produsen itu menempatkan produknya di price yang tinggi,target pembeli yang kalangan atas sehingga dalam mempromosikan produknya pun di menempatkan di posisi kalangan kelas atas.
mungkin itu ulasan saya tentang marketing mix semoga bermanfaat buat anda,

silahkan kirim saran dan kritik di pladut comment.......

Tidak ada komentar:

Agungisme