14 Agustus 2010

Admin Brand di Social Media

Akhirnya saya menulis hal ini juga, sejak saya mengenal social media saya sudah mulai memperhatikan account - account yang bernama Brand, banyak Brand yang saya kenal ada @McD14045, @BNI46, @coutry_choice , @ShocingTebsTea dan banyak lagi account - account yang lain. ya saya akui sekarang brand ingin bertindak cepat dengan membuat perbincangan di media online melalui account - account itu, tetapi karena kepingin instant maka mereka mencari admin - admin yang berasal dari pihak - pihak eksternal.

Hal yang sangat gila buat saya, kenapa saya menyebut ini gila??? hal pertama dalam benak saya mereka tidak tahu secara dalam terhadap produk yang mereka tangani kalaupun tahu hanya sebatas tulisan tapi positioning brand di benak mereka belum ada. aneh kan jika orang yang belum memiliki rasa "sense of belong " Brand kita disuruh untuk menjadi sebuah brand itu, buat saya itu adalah blunder.

Kemarin saya sempat mengkritik sebuah brand di twitter dan saya mengatakan anda SOMBONG, karena waktu itu saya bertanya " program yang bersama supermarket ada dimana saja??" dan agak lama brand itu menjawab " silahkan lihat timeline saya yang lalu" begitu katanya. wah kalo menurut anda apa yang ada di benak saya???? wah ini yang di sebut kesalahan. fungsi ada account itu adalah untuk memudahkan konsumen mengetahui produk atau kegiatan apa yang dilakukan oleh sebuah brand. dan jika saya harus repot - repot melihat timeline dia buat apa ada account itu.

Banyak contoh Blunder yang dilakukan oleh admin - admin brand itu, dan saya lihat kemampuan dia berkomunikasi tidak terlalu bagus, karena saat menjadi brand dia belum bisa menanggalkan kepribadiannya jadi agak rancu dalam menulis status ataupun tweetnya dan niali influence nya juga masih kurang.

Saya pernah ketemu langsung dengan admin - admin itu, dan rata-rata mereka sombong. tetapi setelah saya coba follow account twitter pribadinya followers nya masih dibawa 150 followers dengan kualitas followers yang biasa - biasa saja. menyedihkan memang.

Nah sedikit share saja, semoga admin admin itu semakin baik dalam bertutur dan ber campaign ...salam

Tidak ada komentar:

Agungisme