06 Agustus 2009

Momentum yang Tepat



"Momentum yang tepat"kata-kata ini yang tadi membebani pikiran saya saat saya pulang dari kantor,karena ternyata dalam hal marketing kita juga harus mempelajari Momentum yang tepat.kenapa saya katakan kita harus memilih momentum yang tepat???karena promosi yang lebih bagus jika memanfaatkan momentum.
Momentum di sana bukan karena ada sesuatu terjadi seperti moment reguler tetapi moment dimana kita yakin dengan feeling kita bahwa saatnya saya melakukan,memang untuk bisa melakukan ini kita harus mempunyai analisa yang akurat dan feeling yang kuat.
sebagai contoh di Indonesia lagi demam dengan Facebook,banyak orang Indonesia yang menggunakan jejaring sosial ini.mungkin ini adalah sebuah momentum kita untuk melakukan promosi melalui media Online karena facebook membuat pola pikir dan kebiasaan konsumen yang berubah.
Selain itu ada juga moment dimana konsumen sudah mulai berfikir tentang kesehatan sehingga mereka akan mengkonsumsi produk makanan dan minuman yang menurut mereka sehat sehingga kita harus memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan produk kita bahwa produk kita itu sehat dan aman untuk di konsumsi, secara tidak langsung pesaing kita akan tersingkir karena mungkin produk pesaing belum tahu moment ini.momentum yang tepat juga bermanfaat untuk meningkatkan brand produk image kita karena kita secara tidak langsung di bantu oleh perubahan yang terjadi di pasar maupun hal-hal yang lagi populer di kalangan konsumen itu sendiri.
Jadi kesimpulan dari saya bahwa saat kita melakukan rencana berpromosi harus mempertimbangkan Momentum ini sehingga program yang kita buat tidak terjadi kegagalan,karena program yang gagal akan terjadi pemborosan dalam biaya maupun waktu.

Mungkin ini unek-unek saya semoga bisa menjadi baha pertimbangan dan jika ada kesalahan saya siap menerima masukan dari anda

Tidak ada komentar:

Agungisme