15 Agustus 2009

Word of Mouth Marketing


Setelah berhari-hari berkutik dengan background Blog saya yang berantakan,akhirnya saya menulis lagi.Saya menulis ini karena di jaman perkembangan technologi yang semakin dasyat ini ternyata strategi marketing kuno ternyata masih sangat efectif,itu tergambar jelas dari produk yang populer dari strategi ini masih menjadi pemimpin pasar,strategi yang saya maksud adalah "Word of Mouth Marketing" atau istilah bahasa jawanya "Marketing jare wong-wong".

Karena sebenarnya marketing ini sangat murah dan langsung mengena ke konsumen,bagaimana kita menciptakan Konsumen yang setia,yang membantu kita untuk mengenalkan produk kita ke konsumen yang lain????ternyata adalah jika kita memberikan pelayanan & kualitas produk kita yang baik konsumen akan secara otomatis menceritakan produk kita.tapi hati-hati juga konsumen adalah Independent jadi dia akan mengatakan bagus produk kita jika mereka merasa puas dan akan menceritakan keburukan produk kita jika mereka merasa tidak puas.

Bagaimana kita menangulangi konsumen yang menceritakan keburukan kita?ini adalah sisi negatif dari marketing ini oleh sebab itu saya anjurkan untuk terus memonitoring pelayanan dan kwalitas produk kita di pasar,dan untuk membuat konsumen ini lebih loyal dengan kita kita bisa memberikan surprise kecil saat konsumen belanja produk kita.

Ada langkah jitu yang dilakukan untuk bisa menciptakan konsumen yang loyal dan dapat kita kontrol yaitu dengan menciptakan Komunitas untuk pecinta produk kita,sehingga secara otomatis mereka akan mendapatkan info yang up to date tentang produk kita dan mereka akan menjadi media informasi yang akan di ceritakan ke konsumen lain.

demikian ulasan saya semoga membuat kita lebih belajar,dan jika ada kekurangan,mohon kasih masukan melalui kolom Pladutz complain...........

Tidak ada komentar:

Agungisme